Akhirnya Saya Bisa Jadi Wakil Indonesia Juga

Pengalaman pahit gagal jadi wakil Indonesia di ajang Asean Skill Competition (ASC) tak menyurutkan niat ku untuk bisa merasakan kebanggaan jadi warga negara yang bisa mewakili Indonesia di ajang kompetisi tingkat Internasional. Tapi memang benar, ketika kita bisa mewakili negara Indonesia di ajang internasional itu rasanya gimana gitu, timbul rasa Nasionalisme yang sangat kuat. Bak ibarat pahlawan yang mau maju ke medan perang.

Memang dari dulu hobinya ikut kompetisi jadi waktu kuliah juga sulit untuk ditinggalkan. Searching sana-sini mengenai perlombaan yang sesuai bidang keahlian. Akhirnya pada tahun 2012 ada sebuah even tingkat nasional yang baru pertama kalinya dilaksanakan. Nama perlombaan tersebut yaitu Indonesia Energy Marathon Challenges (IEMC) kalau saya artikan ke bahasa Indonesia yang sederaha lebih kurang Lomba Mobil Hemat Energy tingkat Nasional. Saat itu yang menjadi penyelenggara temen-temen dari ITS. Dengan adanya kabar tersebut saya langsung membuat tim kecil-kecilan bersama teman-teman di kampus membuat konsep mobil yang akan kami buat. Akhirnya pada saat itu terbentuklah 1 tim dengan nama Team Cimahi.

Saat itu salah satu syarat pendaftarannya yaitu setiap tim harus mengirimkan desain kendaraan, desain kelistrikannya dan desain sistem bahan bakarnya. Setelah menunggu beberapa bulan akhirnya tim kami dinyatakan lolos untuk mengikuti even tersebut. Dan kami berhak mendapatkan bantuan dana dari panitia sebesar 5 juta rupiah. Uang tersebut diberikan setelah hasil pengumuman pemenang.

Mobil yang saya buat ketika ikut IEMC

Related Posts:

0 Response to "Akhirnya Saya Bisa Jadi Wakil Indonesia Juga "

Post a Comment