Sendal Keramat Ku Yang Ambil Oleh Jaringan Pencuri Sandal

Kasih judul agak serem dikit, biar gimana gitu. Tapi intinya ini cerita tentang sandal bekas saya yang hilang hampir 5 kali dan setiap hilang pasti ketemu, walau akhirnya hilang juga. Ni sandal harganya gk seberapa sih, ya mungkin kisaran 100 ribu. Dari mereknya juga gk terkenal dibanding merek E***R. Saya sengaja gk beli merek tersebut karena sudah trauma, yang pertama sering hilang dan yang kedua rusaknya lama kali, jadi nanti gk beli-beli sendal. hehe

Jadi sendal saya dikejadian pertama tertukar dengan orang yang gk saya kenal dengan sendal merek E***R,  mungkin karena agak-agak mirip gitu ya. Bukan saya yang nukar tapi dianya, ketika itu saya pulang paling terakhir di acara tersebut ternyata yang tersisa hanya sendal itu. Mau gk mau akhirnya saya bawa pulang juga. Gk beberapa lama, saya ada acara kumpul-kumpul lagi dengan teman-teman. Karena kondisi sudah malam dan ngantuk jadi asal ambil aja. Eh ternyata sandal Merek E***R yang saya bawa ketika besok paginya kok berupa merek jadi merek AKASIA, merek sendal punya saya yang dulu. Agak kaget juga sih, dalam hati ohh mungkin itu sendal dia.

Dan ketika besoknya jumpa sama teman yang yang ketukaran tadi ternyata sendal dia bukan merek E***R, tapi mereknya sama dengan merek sendal saya. Dan ketika mau saya tukar, ternyata sendal E***R yang ketukaran sudah hilang juga. Ohh berarti sudah apes.

Dikejadian kedua, sendal saya bawa ke masjid untuk shalat Magrib. Ketika pulang ternyata sandal sudah lenyap. Gk tahu kemana rimbanya dan siapa yang sengaja mengambilnya. Beruntung, ada anak-anak yang tahu siapa yang sengaja mengambil sendal saya. Saya punya tim detektif yang lumayan jago untuk hal seperti ini, yaitu adik laki-laki saya. Berkat bantuan dia akhirnya sendal kembali kerumah.Yang mengambil ternyata anak-anak tetangga yang berjarak beberapa rumah dari saya. Setelah kejadian itu, ibu saya bilang dah jangan bawa sendal itu ke Masjid, nanti hilang lagi.

Sejak saat itu saya gk pernah lagi memakai sandal itu lagi ke masjid ketika ingin shalat. Tapi ya gitu, karena sandal dirumah kadang-kadang gk ada karena dipakai sama adik, akhirnya saya pakai lagi sandal keramat tersebut. Dan benar saja, ketika mau pulang hilang lagi sendal saya. Kalau dah seperti ini bisanya pulang shalat kaki ayam. Lagi-lagi tim detektif saya turunkan untuk melacak sandal saya. karena memang waktu itu tidak ada anak-anak yang melihat siapa yang sengaja mengambil sendal tersebut. Setelah 1 minggu berlalu, akhirnya detektif saya menemukan sandal saya (hebat kan adik saya). Informasi yang saya dapat dari adik saya, ternyata pencuri sandal yang pertama dan yang ini memang mempunyai jaringan yang lumayan besar. Bayangin aja mereka masih anak-anak, tapi sudah punya jaringan pencuri sandal. Hal ini diperkuat dengan peneruman hampir 1 karung sandal bekas dirumah mereka. Bahkan jaringan ini pernah ketangkap basah sedang mencuri sendal di rumah ibadah.

Sendal Punya adik ku yang kebetulan mirip seperti sendal saya

Karena memang sudah sering hilang dan ketemu kembali, sepertinya si sandal kepingin berpisah dengan saya. Eh ternyata benar, waktu jalan-jalan malam ke pesantren, saya pake sandal tersebut. Ketika mau pulang karena waktu sudah menunjukan jam 11 malam sandal pun lenyap. Entah kemana rimbanya, saya pun tak tahu. Akirnya hilang juga. :)

Semuanya hanya titipan,

Related Posts:

0 Response to "Sendal Keramat Ku Yang Ambil Oleh Jaringan Pencuri Sandal"

Post a Comment